Gelar Webinar Gernus, FFI Komitmen Sosialisasikan Pendidikan Gizi

Gelar Webinar Gernus, FFI Komitmen Sosialisasikan Pendidikan Gizi Foto: Frisian Flag Indonesia

Memasuki tahun kedelapan kegiatan Gerakan Nusantara (Gernus) produsen menyediakan produk bernutrisi untuk anak-anak dan keluarga PT Frisian Flag Indonesia (FFI) menggelar kegiatan berbasis digital webinar Garnus bertajuk "Menjadi Orang Tua Tangguh di Era Adaptasi Kebiasaan Baru".

Menurut Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, perhelatan Gernus merupakan komitmen perusahaan untuk berkontribusi nyata bagi pendidikan gizi di Indonesia. Frisian Flag Indonesia akan terus melakukan sosialisasi pendidikan gizi.

Baca Juga: Cara Menerapkan Gizi Seimbang saat Pandemi Covid-19

"Gernus adalah salah satu kendaraan kami. Tahun ini, kami sangat senang dapat terlibat program BDR dari Kemendikbud dan mendukung program 'keamanan pangan' dari BPOM. FFI juga terus-menerus menjalin kerja sama dengan akademisi dan para ahli untuk menghadirkan program-program yang sesuai dengan kebutuhan pendidikan gizi anak-anak kita di sekolah," terang Andrew dalam keterangan resmi pada Warta Ekonomi di Surabaya, Minggu (27/6/2020).

Menurut Andrew, Frisian Flag menyambut baik dan bersemangat menghadirkan program-program pendidikan gizi yang memanfaatkan kemajuan teknologi digital. Andrew optimis kerja sama ini akan mampu melihat masa depan bangsa Indonesia yang lebih maju dan kuat.

"Ayo minum susu setiap hari dan mari kita terapkan pola konsumsi pangan sehat dan gaya hidup aktif di rumah, di sekolah, dan di tengah masyarakat," ucap Andrew yang mengajak masyarakat lebih sadar untuk mengonsumsi susu secara rutin sebagai bagian dari upaya untuk membantu meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat Indonesia dan menyebarkan semangat ini di media sosial melalui tagar #selaluminumsusu.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim, mengatakan bahwa orang tua memiliki peran sangat penting dalam proses pendidikan anak termasuk dalam penerapan pola hidup bersih dan sehat.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Frisian Flag Indonesia yang telah menginisiasi Gerakan Nusantara Program Edukasi Gizi," ujar Nadiem Anwar Makarim.

Dikatakan dia, hikmah di masa pandemi saat ini adalah peran orang tua perlu mengajarkan pada anaknya untuk mengenal paradigma baru pendidikan yang lebih kolaboratif, kreatif, dan inovatif.

"Orang tua adalah sentral di dalam pendidikan anak. Inilah saatnya semua komponen pendidikan, orang tua, guru, dan siswa berkolaborasi mencoba hal baru, banyak tanya, banyak coba, dan banyak karya," sambung pria kelahiran 1984 ini.

Pakar gizi Kesehatan Masyarakat dan Guru Besar FKM UI, Prof. Dr. drg. Sandra Fikawati, MPH., menekankan pentingnya sikap dan semangat untuk meningkatkan dan mempraktikkan pengetahuan dalam hal literasi gizi.

"Di tengah krisis kesehatan, tidak hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia, kita harus benar-benar menyiapkan literasi gizi anak-anak kita, dimulai dari sekolah dasar," kata Sandra.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini