Gibran Dapat Jabatan Baru: Ketua Majelis Pertimbangan...

Gibran Dapat Jabatan Baru: Ketua Majelis Pertimbangan... Foto: Mohammad Ayudha

Putera sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, ditetapkan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) masa bakti 2020-2025.

Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Didik Mukrianto mengatakan, selain Gibran, menantu Wakil Presiden Maruf Amin, Rapsel Ali, juga menjabat sebagai wakil Ketua MPKT.

"Rapsel Ali sebagai Wakil Ketua MPKT mendampingi Mas Gibran," kata Didik dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga: Pilkada Solo Tetap Lanjut Walau Pandemi, Gibran Janjikan Hal Ini

Keputusan tersebut, juga disampaikan Sekertaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Deden Sirajuddin saat membacakan surat keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM mengenai kepengurusan Majelis Pertimbangan Karang Taruna masa bakti 2020-2025, dalam acara Peringatan Dirgahayu ke-60 Karang Taruna, di Kawasan BSD, Tangerang, Sabtu (26/9/2020). Didik mengatakan, keduanya bergabung sendiri dan  tidak ada unsur paksaan sedikitpun.

Karena itu, dia berharap kehadiran Gibran dan Rapsel Ali dapat menginspirasi dan memotivasi segenap tokoh-tokoh bangsa di Indonesia ini untuk terus peduli dan terus membangun solidaritas dan kesetiakawanan sosial.

Didik juga menekankan semua anggota Karang Taruna tetap konsisten dalam mengurai persoalan sosial di kalangan generasi muda yaitu dengan tetap menjadi agen penting dalam memerangi kemiskinan, keterbelakangan, hingga menghalau kesenjangan sosial, serta mengawal agenda pembangunan sosial yang seutuhnya.

"Peran penguatan kemandirian ekonomi di kalangan generasi muda melahirkan dan menguatkan UEP, KUBE dan berbagai bentuk inovasi serta kreatifitas Karang Taruna hingga Desa/Kelurahan bahkan unit RW dan RT," ujarnya.

Tidak hanya itu, Didik yang merupakan anggota Komisi III DPR itu juga menekankan agar organisasi kepemudaan yang kini berumur 60 Tahun untuk selalu ikut serta menjadi penjaga moral dan karakter bangsa.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini