PSBB Diperpanjang, Ini yang Disiapkan Pemprov DKI

PSBB Diperpanjang, Ini yang Disiapkan Pemprov DKI Foto: Sufri Yuliardi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku, telah berkoordinasi dengan beberapa Kementerian terkait penanganan COVID-19 di Jakarta. Sebab, Pemprov DKI Jakarta akan kembali memperpanjang PSBB mulai 28 September sampai 11 Oktober 2020.

“Pak Gubernur kemarin menyampaikan, sudah berkoordinasi dengan pak menko maritin dan investasi Pak Luhut dan Menkes, Menteri BUMN, semua jajaran terkait perkembangan PSBB di Jakarta sejak 14 sampai 27 September 2020. Juga sudah disampaikan PSBB kita perpanjang mulai 28 September sampai 11 Oktober 2020,” ujar pria yang akrab disapa Ariza, Sabtu (26/9/2020).

Politisi Partai Gerindra itu menuturkan, dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai solusi penanganan dan pencegahan COVID-19. Termasuk di dalamnya soal ketersediaan rumah sakit untuk merawat dan mengobati warga yang terpapar COVID-19.

Baca Juga: Sudinhub Sebut 613 Pengemudi Ojek di Jakarta Langgar PSBB

“Kami terus meningkatkan ketersediaan rumah sakit, jadi kita akan menambah 13 RSUD sebagai rujukan rumah sakit COVID-19 dan akan menambah 26 rumah sakit swasta libatkan sebagai rumah sakit COVID-19,” tambahnya.

Ariza memastikan Jakarta secara total melakukan penangganan COVID-19. Peran pemerintah pusat, katanya, juga tidak dapat dipisahkan. Pihaknya juga terus merekrut kembali tenaga medis.

“Untuk tempat tidur terus kita tambah. Ruang ICU semua kita pastikan logistik, masker, APD, bahkan obat-obatan kita akan siapkan. bahkan kami juga sudah membuka kembali merekrut tenaga medis profesional untuk membantu,” tutup Ariza.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini