Asus ROG Phone 3: Spesifikasi, Harga, dan Ketersediaan di Indonesia

Asus ROG Phone 3: Spesifikasi, Harga, dan Ketersediaan di Indonesia Foto: ASUS

Asus akhirnya memboyong ponsel pintar ROG Phone 3 ke Indonesia. Nah, bagaimanakah spesifikasi dan berapa harganya?

Perangkat tersebut hadir dalam dua varian, yakni RAM 8GB dan ROM 128GB dijual Rp10 jutaan serta 12GB+256GB senilai Rp15 jutaan.

"Dengan segudang peningkatan dari generasi sebelumnya, ROG Phone 3 dipastikan akan menjadi perangkat andalan para hardcore mobile gamer di Indonesia,” kata Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga: Canggih! Mahasiswa ITS Surabaya Ciptakan Aplikasi untuk Bantu Pantau Kondisi Manula

ROG Phone 3 didukung chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G. Vice President Qualcomm CDMA Technologies Asia-Pacific Pte Ltd dan President Qualcomm Taiwan Corporation, ST Liew mengatakan prosesor ini akan membawa pengalaman gaming premium pada pengguna ponsel tersebut.

"Dengan hadirnya berbagai fitur gaming premium, termasuk Snapdragon Elite Gaming, membuat smartphone ini menjadi dambaan setiap gamer kasual atau profesional," ujarnya.

Selain penggunaan chipset, ROG Phone 3 juga didukung sistem pendingin GameCool 3 yang membuat pengguna bisa menggunakan ponsel seharian tanpa ada kendala dari performa.

ROG Phone 3 memiliki bentang layar 6,59 inci AMOLED HDR10+ certified. Asus menyematkan daya baterai jumbo 6.000 mAh dan didukung pengisian cepat 30W untuk ponsel gaming generasi ketiganya ini.

Dari sisi kamera, terdapat tiga lensa di bagian belakang yaitu sensor utama 64MP dengan Sony IMX686, 13MP ultrawide mencapai 125 derajat, dan 5MP makro. Untuk kamera depan menggunakan resolusi 24MP. Kameranya mendukung pengambilan beberapa mode video, seperti time lapse berkualitas 4K dan slow motion.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini