Selamat! Gojek Jadi Merek Terfavorit Bareng Unilever

Selamat! Gojek Jadi Merek Terfavorit Bareng Unilever Foto: Antara/Arif Firmansyah

Gojek masuk ke dalam daftar merek terfavorit di Indonesia sebagai satu-satunya perusahaan lokal. Dalam daftar itu, ada pula Google dan Unilever.

Data itu berasal dari survei Toluna dan Blackbox, lembaga survei berbasis di Singapura. Survei itu menyebut, terjadi perubahan signifikan terhadap perilaku konsumen dalam beberapa bulan terakhir.

"Hal itu terjadi karena adanya pertumbuhan aktivitas belanja daring (online) serta penggunaan aplikasi digital," begitulah keterangan perusahaan soal hasil survei tersebut.

Baca Juga: Peluang Bisnis Reseller di Tengah Pandemi: Omzet Naik 4 Kali Lipat Loh!

Baca Juga: Pemerintah Thailand Marah: Tuntut Facebook, Twitter, dan Google! Waduh, Kenapa Tuh?

Di tengah perubahan itu, tercatat adanya peningkatan kecintaan konsumen terhadap merek lokal di tengah pandemi. 91% responden Indonesia dalam survei mengaku lebih memilih memakai merek lokal.

Gojek pun muncul sebagai merek lokal yang paling konsumen gemari. International Commercial Director of Blackbox Research, Yashan Cama menyebut, "konsumen mulai berpikir untuk mendukung kemajuan perekonomian negara, hal itu ditunjukkan dari merek yang mereka pilih saat berbelanja," jelas Yashan lewat keterangan resmi, Jumat (25/9/2020).

Menurutnya, Gojek jadi contoh nyata fenomena itu. Menurutnya, pendirian Dana Bantuan Mitra Gojek jadi salah satu faktor yang membuat perusahaan besutan Nadiem Makarim itu menuai perhatian konsumen.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini