300 Pelaku Usaha Tanah Air Diundang Ikuti Digital Conference Unboxing Digital Gratis

300 Pelaku Usaha Tanah Air Diundang Ikuti Digital Conference Unboxing Digital Gratis Foto: Digital Conference Unboxing Digital

Pemerintah melalui Menteri Keuangan Sri MulyaniSri Mulyani Indrawati Indrawati telah mengumumkan Indonesia mengalami resesi akibat pandemi Covid-19. Hal ini menjadi tantangan besar dalam dunia bisnis dalam konteks pemasaran. 

Perilaku pasar tiba-tiba berubah, namun ada satu hal yang positif, adopsi platform digital justru mengalami percepatan. Pelaku usaha seolah dipaksa belajar lebih cepat sekaligus memanfaatkan teknologi sehingga bisnis yang sedang dijalankan menjadi lebih efektif dan efisien. Baca Juga: Fokus Pengalaman Pelanggan, Cara Bank Muamalat Tingkatkan Solusi Perbankan Digital

Pelaku usaha dalam keterbatasannya saat pandemi, berbondong-bondong memanfaatkan kampanye digital untuk memasarkan produk serta layanan mereka. Kampanye digital tidak bisa lagi dipandang sekadar iklan yang lalu lalang di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau bahkan ditawarkan melalui mesin pencari Google. 

Viktor Iwan, CEO dari PT. Doxadigital Indonesia menjelaskan, kampanye digital itu harus dilihat dari empat komponen utama yakni platform atau media, pengalaman pelanggan, pesan yang disampaikan, dan data pendukung. Menurutnya marketing secara digital jika tidak dilakukan dengan benar, maka dampaknya pun tidak akan sesuai dengan harapan.

“Inilah wawasan yang akan dibagikan dalam acara unboxing digital kami," kata Viktor Iwan, di Jakarta, Jumat (25/9/2020). 

Acara tersebut berkerja sama dengan SEMrush salah satu platform digital marketing terbaik yang sudah dikenal secara global sejak 2008. SEMrush melihat penduduk Indonesia pada 2020 sebagai pasar yang menarik karena mereka adalah pengguna internet yang cukup tinggi. Pada awal tahun, pengguna internet di negeri ini bahkan telah mencapai 175,4 juta orang atau 64 persen lebih dan terus bertumbuh. Tentunya data tersebut harus dimanfaatkan dan diolah dengan baik, sebagai indikator kesuksesan strategi digital.

Data pengguna internet inilah yang kemudian menjadi menarik bagi SEMrush yang bekerja sama dengan mitra lokal PT. Doxadigital Indonesia. para pemasar digital dapat mendapatkan semua insight yang dibutuhkan untuk membuat Kampanye Digital yang lebih baik yang mendongkrak penjualan maupun visibilitas dalam platform Digital dengan maksimal. 

"Kami ingin para pebisnis dan pemasar di Indonesia memiliki akses kepada big data untuk mendukung keputusan strategi pemasaran online mereka melalui lima fitur utama pada platform SEMrush yaitu analisa kompetitor, optimasi mesin pencari Google, sosial media, iklan, dan pembuatan konten," lanjut Viktor.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini