Orang Terkaya Dunia Beberkan Plan B Hidupnya kalau Bisnis Amazon Gagal

Orang Terkaya Dunia Beberkan Plan B Hidupnya kalau Bisnis Amazon Gagal Foto: Reuters/Lindsey Wasson

Pendiri Amazon Jeff Bezos, yang juga orang terkaya di dunia ternyata memiliki Plan B di benaknya apabila taruhannya di Amazon tidak berhasil.

"Plan B yang sebenarnya jika Amazon tidak berhasil… Saya akan menjadi programmer perangkat lunak yang sangat bahagia," kata Jeff Bezos kepada bintang Bollywood Shahrukh Khan di acara Amazon India beberapa bulan lalu.

Namun, dia menambahkan bahwa dia sebenarnya tidak menyukai Plan B dan dia sebenarnya tidak punya itu.

Baca Juga: Keren! Jeff Bezos Buka Sekolah TK Gratis untuk Anak dari Keluarga Miskin!

"Saya rasa Plan B hanya akan membuat Anda tidak fokus dari Plan A. Malahan, Plan B harus selalu membuat Plan A berhasil,” katanya dikutip dari Financial Express di Jakarta, Jumat (25/9/2020).

Berbicara tentang keahliannya yang lain, miliarder tersebut mengungkapkan bahwa dia adalah seorang bartender yang lihai.

"Jika semuanya gagal, Anda akan melihat saya di bar lokal dan saya akan membuat minuman secara santai tetapi semuanya akan baik-baik saja," katanya.

Sebelum memulai Amazon, Jeff Bezos bekerja di hedge fund New York. Suatu hari dia menemui bosnya untuk memberi tahu dia tentang ide menjual buku secara online dan dari situlah Amazon muncul. Namun, kesuksesan Amazon malah membuat bingung pendirinya.

"Apa yang sebenarnya terjadi selama 25 tahun terakhir [di Amazon] jauh di luar harapan saya. Tadinya saya berharap bisa membangun perusahaan, tapi bukan perusahaan seperti yang Anda lihat sekarang," ujarnya.

Berdasarkan Forbes Real Time Net Worth, kekayaan Bezos hari ini mencapai USD178,5 miliar (Rp2.670 triliun) berkat Amazon yang ia dirikan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini