Fokus Pengalaman Pelanggan, Cara Bank Muamalat Tingkatkan Solusi Perbankan Digital

Fokus Pengalaman Pelanggan, Cara Bank Muamalat Tingkatkan Solusi Perbankan Digital Foto: Sufri Yuliardi

Bank Muamalat Indonesia (BMI) memilih Oracle Cloud Infrastructure (OCI) untuk memberi penawaran layanan perbankan digital yang inovatif, berpusat pada pelanggan serta konsumennya dan menjadi terdepan dalam persaingan.

Ini akan memberikan pengembangan bank yang berbasis cloud dan ruang pengujian yang arsitekturnya sesuai dengan infrastruktur TI yang sudah ada. Hasilnya, BMI dapat sepenuhnya memanfaatkan investasi pada sistem dan pelatihan TI sebelumnya dan dapat tetap fokus pada pengalaman pelanggan, serta memastikan bahwa privasi data dan persyaratan kedaulatan lokasi data tetap dipatuhi.

BMI berkomitmen untuk menjadi salah satu bank syariah terbaik dan menjadi salah satu dari 10 bank teratas di Indonesia. Untuk mewujudkan visi tersebut, BMI ingin memenuhi ekspektasi pelanggan yang terus berkembang dengan memperkenalkan layanan digital dan fitur mobile baru sebagai bagian dari penawaran pengalaman perbankan yang mulus, serta membantu perampingan proses dan mempersingkat waktu pengembangan produk untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya secara lebih cepat melalui saluran digital yang mudah diakses termasuk platform perbankannya.

Dahnulbahri Noor, Head of IT Governance & Security, Bank Muamalat Indonesia menyatakan, Bank Muamalat berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Memanfaatkan teknologi digital adalah kuncinya dan terutama bagi bank yang memberikan pertumbuhan berkelanjutan jangka panjang. Inilah mengapa pelayanan digital menjadi salah satu pilar utama dari rencana bisnis 5 tahun kami. 

"Dengan Oracle Cloud Infrastructure, kami saat ini memiliki kemampuan untuk mengakses layanan perbankan kami dengan lebih baik, lebih cepat dan lebih mudah melalui layanan digital dan aplikasi mobile yang ditingkatkan dan ini menjadi basis sistem operasional kami," ujar Dahnulbahri, Jumat (25/9/2020). 

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini