Tegas! Anis Bilang: Penanganan Covid-19 Harus Diutamakan Ketimbang Ekonomi

Tegas! Anis Bilang: Penanganan Covid-19 Harus Diutamakan Ketimbang Ekonomi Foto: Sufri Yuliardi

Anggota Komisi XI DPR RI, Anis Byarwati berharap agar penanganan Covid-19 di Indonesia, untuk menjadi perhatian utama mengingat kondisi saat ini tidak memungkinkan kegiatan ekonomi untuk bergerak.

"Kita tidak mungkin mendorong konsumsi dan investasi kembali normal ketika kondisinya masih tidak normal. Masih ada wabah," katanya, dalam pernyataannya, Kamis (24/9/2020). Baca Juga: Komisi XI DPR RI Apresiasi Pelayanan Bea Cukai Soetta di Masa Pandemi

Menurut dia, percepatan pemulihan ekonomi nasional akan lebih baik jika dilakukan ketika pandemi Covid-19 sudah selesai.

Karena itu, ia mengatakan seluruh pemegang otoritas harus bersinergi untuk mempercepat penanggulangan wabah kemudian membantu masyarakat terdampak dan dunia usaha. Baca Juga: DPR Sepakati Pagu Anggaran Perpusnas 2021 Sebesar Rp675,5 Miliar

"Ketika pandemi masih berlangsung, upaya yang harus dilakukan pemerintah adalah membantu agar masyarakat dan dunia usaha bisa bertahan," ujarnya. 

Sambungnya, terkait proyeksi bahwa Indonesia akan mengalami resesi, ia mengatakan hal itu tidak terhindarkan karena belanja pemerintah belum optimal untuk mendorong daya beli masyarakat.

"Di sisi lain, baik investasi maupun ekspor masih menunggu sinyal pemulihan ekonomi global," tukasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini