Covid di Wilayah Anies Cetak Rekor Lagi, PKS: Kerjaan Pak Luhut Ngapain Aja?

Covid di Wilayah Anies Cetak Rekor Lagi, PKS: Kerjaan Pak Luhut Ngapain Aja? Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Anggota Komisi IX Fraksi PKS, Netty Prasetiyani Aher mendesak pemerintah pusat untuk turun tangan membantu Pemprov DKI Jakarta dalam menangani Pandemi Covid-19.

Sebab, kasus Covid-19 per 23 September, di wilayah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan, kembali menembus rekor dengan 4.465 kasus, sehingga total keseluruhan 257.388 orang. Baca Juga: Diam-diam Anies Baswedan Tunjuk Mantan Calonnya Pimpin BUMD Jakpro

“Pemerintah Pusat harus turun tangan membantu DKI, jangan hanya berkomentar, bantu atasi kurangnya fasilitas kesehatan baik berupa ambulance, ruang isolasi, tenaga kesehatan hingga ketersediaan alat dan bahan,” ujarnya, dalam keterangannya, Kamis (24/9/2020).

Lanjutnya, ia turut mempertanyakan kinerja Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan selaku penanggungjawab sembilan provinsi dalam menekan pertumbuhan kasus Covid-19. Baca Juga: Ngeri, Anies sebut Tempat Tidur Isolasi Pasien Covid-19 Sudah Terpakai 81 Persen

“Apa langkah yang sudah diambil Menko Kemaritiman dan Investasi selaku penanggungjawab sembilan provinsi dalam menekan pertumbuhan kasus?,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ini waktu yang tepat untuk pemerintah pusat mendukung langkah konkret, dan meninggalkan ego kepemimpinan dan satukan langkah menghadapi pandemi. Ibu kota adalah pertaruhan.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini