Benarkah Ada Restu Luhut di Balik Perpanjang PSBB Ala Anies?

Benarkah Ada Restu Luhut di Balik Perpanjang PSBB Ala Anies? Foto: Sufri Yuliardi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sampai 11 Oktober 2020. Hal tersebut diambil karena masih ada potensi terjadinya kenaikan angka kasus positif Covid-19.

Untuk kali ini, Anies mengaku mendapat restu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.  Baca Juga: Diam-diam Anies Baswedan Tunjuk Mantan Calonnya Pimpin BUMD Jakpro

"Menko Marives (Luhut Binsar Panjaitan) juga menyetujui perpanjangan otomatis PSBB DKI Jakarta selama dua minggu," papar Aneis, Kamis (24/9/2020). Baca Juga: Selama Ini Indonesia Diejek Singapura, Luhut Ngegas: Kita Dilecehkan karena Kita Sendiri!

Sementara itu, Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengungkapkan, Luhut meminta agar faktor kedisiplinan untuk menangani angka pertumbuhan Covid-19 terus ditegakkan.

Bahkan, setelah 10 hari mengawal perkembangan penularan Covid-19, dia mengatakan Luhut ingin agar ada sinkronisasi kebijakan di seluruh Jabodetabek untuk mengendalikan penyebaran virus.

"Pertama Pak Menko meminta ada pembatasan orang dalam suatu tempat. Ia mengimbau TNI, Polri, dan Satpol PP untuk senantiasa mengawasi kegiatan masyarakat terutama bila ada kerumunan," ujar Jodi dalam siaran pers resmi Kemenko Marves, Kamis (24/9) malam.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini