Selama Ini Indonesia Diejek Singapura, Luhut Ngegas: Kita Dilecehkan karena Kita Sendiri!

Selama Ini Indonesia Diejek Singapura, Luhut Ngegas: Kita Dilecehkan karena Kita Sendiri! Foto: Boyke P. Siregar

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa Indonesia jadi bahan celaan Singapura karena tidak punya green port. Sebab itu, pemerintah akan segera memperbaiki sistem logistik di Indonesia.

Salah satunya bakal menjadikan Batu Ampar di Batam sebagai green port pertama di Indonesia dan menerapkan konsep Ekosistem Logistik Nasional (Ekolognas) agar Indonesia tidak dilecehkan dan bisa sejajar dengan Singapura.

Baca Juga: PSBB Diperpanjang Lagi, Anies Beberkan Pendapat Luhut

Baca Juga: Mau Basmi Budaya Sogok TNI AL, Luhut Minta Tambahan Duit ke Sri Mulyani

"Kami ingin Batam jadi contoh green port pertama di Indonesia, Pelabuhan Batu Ampar. Besok saya juga ingin lihat ekolognas itu, supaya kita bisa sama dengan Singapura, supaya kita tidak dilecehkan Singapura. Sebenarnya kita dilecehkan ini karena kita sendiri," kata Luhut dalam diskusi virtual, Kamis (24/9/2020).

Luhut akan mendorong terciptanya laut dan pantai yang bersih dengan cara mengerahkan Bakamla dan Angkutan Laut untuk menyergap kapal-kapal yang sengaja membuang sampahnya. Serta, menertibkan alur pipa fiberoptik yang diharapkan bisa selesai pada tahun ini.

"Saya kira sudah terlalu lama negeri ini tidak efisien, " jelasnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini