Ganyang Sevilla, Bayern Munich Juara Piala Super Europa

Ganyang Sevilla, Bayern Munich Juara Piala Super Europa Foto: Antara/REUTERS/Michael Dalder

Juara Liga Champions musim lalu, Bayern Munich bertemu kampiun Liga Europa 2019/2020, Sevilla dalam pertandingan Piala Super Eropa 2020, di Puskas Arena, Jumat 25 September 2020 dini hari WIB. Pada laga tersebut, Bayern Munich berhasil menang 2-1 setelah melewati babak perpanjangan waktu.

Selepas kickoff, kedua tim langsung tampil dengan tempo cepat. Bayern Munich mengandalkan agresivitas yang mereka miliki. Sedangkan, Sevilla menerapkan umpan panjang untuk menyulitkan pergerakan pemain FC Hollywood.

Baca Juga: Bayern Munich Juara Liga Champions!

Laga memasuki menit ke-12, Sevilla mendapatkan keuntungan setelah menunjuk titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan David Alaba terhadap Lucas Ocampos. Eksekusi penalti yang diambil Ocampos sukses membawa Los Palanganas unggul 1-0.

Tertinggal, Bayern Munich langsung tampil beringas. Menit ke-22, mereka memiliki peluang lewat tendangan Thomas Mueller. Sayangnya, sepakan Mueller masih diblok oleh bek Sevilla, Jules Kounde.

Usaha Bayern Munich untuk menyamakan kedudukan baru terwujud di menit ke-34. Adalah Leon Goretzka yang berhasil membobol gawang Sevilla setelah memanfaatkan umpan matan dari Robert Lewandowski.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini