Ngeri, Anies sebut Tempat Tidur Isolasi Pasien Covid-19 Sudah Terpakai 81 Persen

Ngeri, Anies sebut Tempat Tidur Isolasi Pasien Covid-19 Sudah Terpakai 81 Persen Foto: Sufri Yuliardi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan sebanyak 514 tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) telah terpakai untuk pasien corona virus (COVID-19) di Jakarta.

"Dari jumlah tempat tidur ICU sebanyak 695, hingga 23 September, persentase keterpakaiannya sebesar 74%," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam keterangan pers diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, total jumlah tempat tidur isolasi sebanyak 4.812 unit telah terpakai sebesar 81 persen per 23 September 2020. Pemprov DKI terus menekan tingkat keterpakaian ruang isolasi dan ICU khusus COVID-19 di bawah angka 60 persen sesuai rekomendasi organisasi kesehatan dunia (WHO).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hingga 11 Oktober 2020 mendatang. Pencabutan kebijakan PSBB transisi dan mengembalikannya kepada kebijakan PSBB yang diperketat telah dilakukan sejak 14 September 2020.

Kebijakan PSBB Jakarta dilakukan karena tiga indikator yaitu tingkat kematian, ketersediaan tempat tidur isolasi dan ICU khusus COVID-19, dan tingkat kasus positif di Jakarta

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini