Supergirl Gantung Jubah, Ini Dia Episode Terakhirnya

Supergirl Gantung Jubah, Ini Dia Episode Terakhirnya Foto: Getty Images/Robert Voets

Supergirl secara resmi menggantungkan jubahnya. Dalam keputusan bersama, CW dan produser Warner Bros Television dan Berlanti Productions telah mengumumkan bahwa musim keenam Supergirl akan menjadi yang terakhir.

Produksi Supergirl akan dimulai akhir bulan ini, dan penulis sudah mulai mengembangkan alur cerita untuk 20 episode terakhir. Penayangan perdana musim keenam dan terakhir Supergirl pun dijadwalkan sekitar 2021.

Baca Juga: Gabung DC, John Cena Siap Perankan Karakter Peacemaker

Berita tentang berakhirnya Supergirl juga datang hampir empat bulan setelah episode musim 5 berakhir. Serial ini awalnya memulai debut di CBS pada Oktober 2015, sebelum pindah ke CW dari musim 2 dan seterusnya.

Sementara itu, musim terbaru Supergirl dibintangi Melissa Benoist sebagai pahlawan wanita tituler, yang juga merupakan sepupu Superman. Dilansir dari Variety, Kamis (24/9), bahwa baru-baru ini, Melissa sempat membahas akhir pertunjukan melalui media sosial.

"Mengatakan bahwa memerankan karakter ikonik ini merupakan suatu kehormatan adalah pernyataan yang sangat meremehkan. Melihat dampak luar biasa pertunjukan itu terhadap gadis-gadis muda di seluruh dunia selalu membuat saya rendah hati dan tidak bisa berkata-kata. Dia juga memiliki pengaruh seperti itu pada saya. Dia mengajari saya kekuatan yang saya tidak tahu yang saya miliki, untuk menemukan harapan di tempat-tempat paling gelap, dan bahwa kita lebih kuat ketika kita bersatu," tulis Benoist di Instagram.

"Apa yang dia perjuangkan mendorong kita semua menjadi lebih baik. Dia telah mengubah hidup saya menjadi lebih baik, dan saya selamanya bersyukur. Saya sangat senang bahwa kami dapat merencanakan kesimpulan kami untuk perjalanan yang luar biasa ini, dan saya tidak sabar menunggu Anda melihat apa yang kami berikan. Aku berjanji kita akan membuatnya menjadi musim terakhir yang luar biasa," lanjutnya.

Akhir tahun lalu, Benoist mengungkapkan dalam video emosional bahwa dia merupakan penyintas kekerasan dalam rumah tangga dan sebelumnya berada dalam hubungan yang penuh kekerasan jangka panjang, yang menurutnya berdampak pada pekerjaannya.

Sepanjang penayangannya, Supergirl telah menjadi bagian penting dari Arrowverse CW, yang sudah kehilangan anggota pertamanya, Arrow pada awal tahun ini. Arrowverse yang akan berlanjut setelah akhir Supergirl adalah The Flash yang menuju musim 7, Legends of Tomorrow akan tayang perdana musim 6 pada tahun depan, Black Lightning tambahan yang relatif baru Batwoman, serta Supermanand Lois.

Musim 5 Supergirl juga dibintangi Chyler Leigh, Katie McGrath, Jesse Rath, Nicole Maines, Azie Tesfai, Andrea Brooks, Julie Gonzalo, Staz Nair dan David Harewood, dengan bintang tamu spesial Jon Cryer.

Berdasarkan karakter dari DC yang dibuat Jerry Siegel dan Joe Shuster, Supergirl berasal dari Berlanti Productions yang bekerjasama dengan Warner Bros Television. Sedangkan produser eksekutif dipimpin Greg Berlanti, Sarah Schechter, Robert Rovner, Jessica Queller dan Rob Wright.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini