Kejar Mimpi, CIMB Niaga Dorong Anak Muda Jadi Penggerak Perubahan

Kejar Mimpi, CIMB Niaga Dorong Anak Muda Jadi Penggerak Perubahan Foto: CIMB Niaga

Anak muda sejatinya memiliki potensi untuk berperan strategis dalam membawa perubahan sosial di masyarakat. Generasi ini dianggap memiliki pengetahuan yang inovatif, kreativitas, serta daya juang yang tinggi sehingga disebut banyak orang sebagai "penerus bangsa". Adakalanya golongan ini membutuhkan dorongan untuk menyadari arti penting tersebut agar tidak ragu dan makin siap untuk melangkah.

Untuk memacu aktifnya kalangan muda menjadi penggerak perubahan (agent of change), PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menyelenggarakan #KejarMimpi Online Fest bertajuk We Are The Change. Berkolaborasi dengan 29 Komunitas #KejarMimpi se-Indonesia, acara yang dihelat untuk kedua kalinya ini berlangsung selama empat hari yang terdiri dari community gathering pada Kamis (24/9/2020), webinar melalui aplikasi Kejar Mimpi pada Jumat-Sabtu (25-26/9/2020), dan ditutup dengan volunteering pada Minggu (27/9/2020).

Baca Juga: CIMB Niaga Siap Implementasikan Open Banking

Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan, melalui rangkaian kegiatan inspiratif ini, CIMB Niaga terus berupaya untuk memotivasi kaum milenial agar berani memulai perubahan dari hal sekecil apapun.

"Karena setinggi-tingginya mimpi kita untuk berkontribusi bagi dunia, tidak akan tercapai tanpa keberanian mengambil langkah pertama, yaitu dengan mengubah diri sendiri," kata Toni di Jakarta, Kamis (24/9/2020).

Toni menegaskan, setelah berhasil menggerakkan diri sendiri, selanjutnya dapat memperluas pengaruhnya bagi komunitas, lingkungan sekitar, Tanah Air, hingga ke penjuru dunia. Untuk meningkatkan kesadaran tersebut, CIMB Niaga menghadirkan sejumlah pembicara yang berbagi wawasan pada sesi webinar dan dapat diikuti secara free oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Adapun para mentor yang sharing pengalamannya adalah Audrey Maximillian (Co-Founder Riliv), Nadhira Afifa (Chief Marketing Officer AyoBlajar & Harvard Alumni), Fellexandro Ruby (Entrepreneur & Podcaster), Nadin Amizah (Musician), Ariel Tatum (Public Figure), Baskara Putra (Musician), Keenan Pearce (Entrepreneur), dan Kunto Aji (Musician). Acara akan dipandu oleh Ikhsan Akbar (presenter), Alia Bianca (The Complete Banker CIMB Niaga 2020), Putri Balqis (Komunitas #KejarMimpi Aceh), dan Fyral (#KejarMimpi Brand Warrior).

"Melalui kesempatan ini, peserta dapat menggali kunci serta tips dari speaker untuk mengenali dan mengasah potensi diri," ungkap Toni.

Selain webinar, rangkaian acara juga dimeriahkan dengan community gathering pada hari pertama dan volunteering di hari terakhir. Community Gathering diadakan untuk memperingati Hari Komunitas Nasional sekaligus mempererat kolaborasi #KejarMimpi CIMB Niaga dengan Komunitas #KejarMimpi yang telah berdiri di 29 kota. Sejak 2018, CIMB Niaga terus bersinergi dengan banyak pemuda di daerah untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat sekitar.

Rangkaian #KejarMimpi Online Fest ini ditutup dengan aktivitas volunteering yang dilaksanakan secara serentak dan virtual di 25 kota di Indonesia, bertempat di sejumlah panti asuhan/rumah singgah bagi anak usia SD. Selain membagikan buku dari program Sejuta Buku dan masker melalui gerakan SolidLawanCovid, para relawan juga mengajar beragam pelajaran, mulai dari pola hidup bersih dan sehat, Bahasa Inggris, mewarnai, literasi keuangan, storytelling, dan lainnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini