SBY Vs Jokowi, Cetus Orang PKS: SBY Pemikir Tekun, Jokowi...

SBY Vs Jokowi, Cetus Orang PKS: SBY Pemikir Tekun, Jokowi... Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Perbedaan gaya kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Joko Widodo (Jokowi) diungkapkan oleh Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) dalam acara obrolan yang ditayangkan di Channel YouTube Helmy Yahya Bicara, Selasa 22 September 2020. Perbedaan gaya kepemimpinan itu pun diakui oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 Baca Juga: Enakan Zaman SBY atau Jokowi, Pak? JK Jawab...

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Mardani Ali Sera mengatakan bahwa SBY adalah pemikir yang tekun. "Jadi banyak hal sudah ada peta solusinya. Proses pengambilan keputusan jadi cepat," kata Mardani Ali Sera kepada SINDOnews, Kamis (24/9/2020). Baca Juga: Sekarang JK Berani Buka-bukaan Soal Perbedaan Presiden SBY dan Jokowi, Ketahuan Kan..

Sedangkan Presiden Jokowi, kata Mardani, adalah seorang pekerja keras. "Tapi perlu back up pengetahuan dari banyak pihak, wajar jika perlu lebih lama proses dan dalam beberapa hal akurasi pengambilan keputusan seperti ambil PSBB bukan lockdown dan fokus infrastruktur bukan penguatan institusi demokrasi tidak tepat," katanya.

Anggota Komisi II DPR RI ini melanjutkan, kapasitas pemimpin sangat menentukan kemajuan satu bangsa. "Everything rises and falls on leadership. Segalanya naik turun karena kepemimpinan," pungkasnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini