Jokowi Dibilang Pantas Jadi Sekjen PBB, Warganet Keberatan, Tokoh Papua Sampai Kritik Pedas!

Jokowi Dibilang Pantas Jadi Sekjen PBB, Warganet Keberatan, Tokoh Papua Sampai Kritik Pedas! Foto: Antara/Kementerian Luar Negeri

Pidato Presiden Joko Widodo di Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mendapat apresiasi dari pianis sekaligus aktivis kebudayaan, Ananda Sukarlan. Namun, pujiannya mengundang reaksi pro-kontra di linimasa Twitter.

Asal tahu saja, Ananda Sukarlan tak cuma mengapresiasi pidato Jokowi. Ia juga menyatakan kalau Jokowi cocok menjadi Sekretaris Jenderal PBB selanjutnya.

Karena pernyataan itu, warganet pun melontarkan reaksi yang berbeda sehingga muncul perdebatan. Bahkan, berdasarkan pantauan Warta Ekonomi pada Kamis (24/9/2020) siang, kata 'Sekjen PBB' berhasil mejeng di daftar tren Twitter Indonesia karena perdebatan itu.

Baca Juga: Nah Lho! PBB Dapat Sentilan dari Jokowi Soal Ketegangan Antar Negara

Baca Juga: Facebook Kena Boikot Lagi, Ini Loh Alasannya!

Hingga pukul 11.36 WIB, ada 3.013 cuitan yang membicarakan 'Sekjen PBB'; membuat kata itu menduduki posisi ke-18 di daftar tren Twitter Indonesia.

Berikut ini cuitan awal dari Ananda Sukarlan dan sejumlah tanggapannya:

Setelah itu, pernyataan Ananda Sukarlan tersebar lewat pemberitaan di situs media daring. Addie MS pun mencuitkan tautan kabar itu, menuai pro-kontra di kolom balasan Twitter-nya.

Adapun, berikut ini sejumlah cuitan lain dari para warganet tentang 'Sekjen PBB' dan Jokowi--salah satunya dari Tokoh Papua Christ Wamea.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini