JerryRigEverything: Youtuber yang Dapat Rp1,73 M per Bulan Berkat 'Merusak Ponsel'

JerryRigEverything: Youtuber yang Dapat Rp1,73 M per Bulan Berkat 'Merusak Ponsel' Foto: Unsplash/christian Wiediger

Tahukah Anda kalau ada salah satu Youtuber yang mendapatkan cuan dari video menghancurkan perangkat elektronik? Nama saluran Youtube-nya, Jerry Rig Everything.

Sosok yang mengelola saluran Youtube itu bernama Zack Nelson, berasal dari Utah, Amerika Serikat (AS). Lewat Youtube-nya, Nelson membagikan ulasan gawai dengan cara menguji ketahanan bodi perangkat.

Pada tujuh tahun lalu, ia membagikan video perbaikan mobil Jeep-nya yang rusak. "Bengkel ingin (aku membayar) 1.000 dolar AS, aku bisa memperbaiki sendiri dengan 80 dolar AS. Jadi, aku merekam prosesnya," ceritanya, dilansir dariĀ East Idaho News, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga: Huawei Marah ke Amerika, Minta Setop Batasi Ekspor Teknologi

Baca Juga: Facebook Kena Boikot Lagi, Ini Loh Alasannya!

Dari situ, ia rutin mengunggah video ke Youtube--walau tak langsung mencetak pendapatan. Setelah saluran Youtube-nya berkembang, Nelson pun mulai menguji ketahanan ponsel dengan menggores, menekuk, hingga menjatuhkannya.

Mengutip lamanĀ Nox Influencer, tiap video yang Nelson unggah di Youtube berpotensi mencetak penghasilan sebesar Rp721,82 juta!

Sementara, setiap bulannya, estimasi cuan Youtube Nelson bisa mencapai Rp560,4 juta-Rp1,73 miliar dengan harga Rp23,1 ribu-Rp71,51 ribu per 1.000 penayangan (harga CPM).

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini