Pertamina Raih Penghargaan CSR-PKBL Award 2020

Pertamina Raih Penghargaan CSR-PKBL Award 2020 Foto: Pertagas

PT Pertamina (Persero) meraih penghargaan Best Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Indonesia dalam ajang Indonesia CSR PKBL Award 2020 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.

Penghargaan ini diterima oleh Vice President CSR & SMEPP PT Pertamina, Arya Dwi Paramita, melalui saluran virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom pada Rabu (23/9/2020).

Baca Juga: Pertamina Sumbagsel Pantau Harga hingga Pangakalan LPG 3 Kg

"Pertamina dalam menjalankan program tanggung jawab sosial lingkungannya ini tentunya selalu mengedepankan aspek tanggung jawab sosial dan lingkungan yang berdasarkan ISO: 26000. Ini merupakan upaya kami untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam mewujudkan tujuan pembangunan yang berkelanjutan," ujar Paramita, Rabu, (23/9/2020).

Warta Ekonomi memberikan apresiasi kepada PT Pertamina sebagai Best PKBL Outstanding Program in Quality Education and Training Category Mining and Quarrying. "Dalam menjalankan program tanggung jawab sosial ini kami menjalankan dalam 4 pilar," jelas Paramita.

Dalam empat pilar tersebut, salah satunya adalah program tanggung jawab sosial dalam bidang pendidikan. Selain itu, ada Pertamina Sehati yang berfokus untuk peningkatan gizi dan menyelamatkan ibu dan anak dari tingkat kematian sehingga targetnya adalah menekan angka kematian ibu dan anak. Kemudian, tanggung jawab sosial lingkungan di bidang lingkungan hidup dan di bidang berdikari, yaitu untuk kemajuan ekonomi.

Dengan diraihnya penghargaan sebagai Best PKBL di kategori Outstanding Program in Quality Education and Training Category Mining and Quarrying, hal ini mendorong Pertamina untuk terus menghadirkan program-program terbaik dan hadir secara nyata dalam rangka peningkatan kualitas hidup masyarakat, juga mewujudkan cita-cita sumber daya manusia yang unggul demi Indonesia maju.

"Semoga peran dan partisipasi kami selalu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan tentunya kami juga bersinergi dengan rekan-rekan BUMN yang lain dan juga pihak perguruan tinggi untuk memajukan Indonesia," ujar Paramita.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini