WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Baru! Bisa Kirim Foto dan Video Buat Sementara Loh

WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Baru! Bisa Kirim Foto dan Video Buat Sementara Loh Foto: GettyImage

Bakal ada fitur baru lagi nih dari WhatsApp! Karena, aplikasi perpesanan itu kabarnya sedang menguji coba fitur baru yang bisa menghapus dokumen, foto, dan video secara otomatis.

Mengutip WABetaInfo dari NDTV, Rabu (29/9/2020), fitur terbaru bernama 'Expiring Media/Media Kedaluwarsa' itu tampaknya termasuk pengembangan dari fitur 'Pesan Kedaluwarsa'. Dengan fitur Media Kedaluwarsa itu, pengguna bisa mengirim foto/video/dokumen secara sementara.

"Salah satu tangkapan layar dari laman WABetaInfo menunjukkan, fitur itu akan tersedia melalui tombol pengatur waktu khusus. Pengguna perlu mengetuk tombol itu setelah mengirim media ke ruang obrolan," jelas laporan itu.

Baca Juga: Sudah Cek Rekening? BLT Rp600 Ribu Tahap 4 Cair Lagi Nih

Baca Juga: Huawei Marah ke Amerika, Minta Setop Batasi Ekspor Teknologi

Nantinya, mode Media Kedaluwarsa akan aktif, seperti pada gambar berikut:

Setelah itu, media yang sudah pengguna kirim akan otomatis hilang jika ia meninggalkan ruang obrolan. Selain itu, WhatsApp juga akan menyediakan ikon pengatur waktu.

Kurang lebih, ikon itu berfungsi untuk menginformasikan kepada penerima pesan kalau media hanya tersedia secara sementara. "(Media tak lagi tersedia) setelah penerima pesan meninggalkan obrolan," lapor WABetaInfo.

Untuk tahap awal, fitur itu baru akan tersedia untuk pengguna Android. Namun, seluruh pengguna akan bisa mengaksesnya ketika itu sudah tersedia untuk publik.

Sekadar informasi, tampaknya fitur Media Kedaluwarsa mirip dengan fitur di pesan pribadi Instagram; di mana pengguna bisa mengirim gambar/video yang hanya tersedia dalam durasi waktu tertentu.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini