RSUD Djasamen Saragih Minta Maaf soal Viralnya 4 Laki-laki Mandikan Jenazah Perempuan

RSUD Djasamen Saragih Minta Maaf soal Viralnya 4 Laki-laki Mandikan Jenazah Perempuan Foto: Antara/Didik Suhartono

Pihak RSUD Djasamen Saragih, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, menyampaikan permohonan maaf secara khusus kepada pihak keluarga, dan juga kepada umat Islam dan MUI atas adanya kesalahan prosedur dalam pelayanan fardu khifayah yang terjadi, Minggu (20/9/2020) yang lalu di unit instalasi forensik dan kamar jenazah.

Dimana sebelumnya jenazah perempuan dimandikan oleh empat pria petugas RSUD Djasamen Saragih, Pematangsiantar.

Baca Juga: Sudah Sebut 200 Orang AS Tewas Akibat Covid-19 Memalukan, Trump Masih Salah-salahin China!

“RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar akan segera memperbaiki standar operasi pelayanan dalam fardu khifayah dan akan berkoordinasi secara intens kepada MUI Pematangsiantar agar pelayan fardu khifayah kedepannya sesuai dengan norma,” kata Wadir II RSUD Roni Sinaga.

Sementara Ketua MUI Pematangsiantar HM Ali Lubis menjelaskan, di Kantor Wali Kota telah dibuat pertemuan antara MUI, Gugus Tugas, dan RSUD Djasamen Saragih bahwa bila ada yang meninggal dunia karena COVID-19 dari umat Islam, maka wajib dilaksanakan secara Syariah Islam dan sesuai protokol kesehatan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini