Berbeda! Turki Segera Rilis Dokumenter Tentang Antartika

Berbeda! Turki Segera Rilis Dokumenter Tentang Antartika Foto: MOSAiC/Steffen Graupner

Film dokumenter Turki yang direkam di Kutub Selatan Bumi “Kotak Hitam Planet: Antartika” siap dirilis pada Kamis (24/9/2020).

Film dokumenter ini akan ditayangkan via TRT Belgesel, saluran dokumenter dari penyiar publik Turki, pada pukul 10 malam waktu setempat.

"Jangan lewatkan pesta visual yang menceritakan petualangan ilmuwan Turki di benua putih," kata Menteri ?ndustri Dan Teknologi Mustafa Varank di Twitter pada Selasa (22/9/2020).

Film dokumenter itu disiapkan selama Ekspedisi Sains Antartika Nasional Turki ke-4 pada tahun lalu.

Dokumenter itu akan tayang perdana pada Rabu sebagai bagian dari acara festival teknologi terbesar Turki, Teknofest, dengan kehadiran Ibu Negara Turki Emine Erdogan di kompleks kepresidenan.

Dalam ekspedisi Antartika ke-4, 24 ilmuwan yang dipimpin oleh Ersan Basar dan dikoordinasikan oleh Burcu Ozsoy, melakukan penelitian untuk menemukan jawaban beberapa pertanyaan seputar benua Antartika.

Selama ekspedisi tersebut, 135 jam video mentah diambil untuk pembuatan film dokumenter selama 57 menit, disutradarai oleh Burcu Camcioglu.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini