Pak Jokowi, Mau Seribu Luhut Pun, Tidak Akan Bisa Tangani Corona, Jika..

Pak Jokowi, Mau Seribu Luhut Pun, Tidak Akan Bisa Tangani Corona, Jika.. Foto: Sufri Yuliardi

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menanggapi persoalan dipilihnya Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menangani pandemi Covid-19 di 9 provinsi.

Namun kasus positif harian semakin meningkat ketika dipimpin Luhut. Karena itu, ia pun meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera melakukan evaluasi dalam menangani pandemi ini.  Baca Juga: Beuh... Jenderal Luhut Mulai Beraksi, Tarik Kekuatan TNI Perangi Covid-19!

"Membagi tugas penanganan ke banyak kelompok jelas bukan kebijakan yang bijak, justru akan menghasilkan kekuasaan yang tumpang tindih, Presiden perlu mengevaluasi diri, menangani persoalan krisis diperlukan konsistensi," ujarnya seperti dilansir dari RMOL, Rabu (23/9/2020).

Menurut dia, penanganan pandemi tidak akan berguna jika ditangani oleh pihak yang tidak terintegrasi antar pemangku kepentingan. Baca Juga: Bukan Main! Luhut Buat Gebrakan Tangani Covid-19, Apa Itu?

Bahakan, ia mengatakan Kepala Negara harus berkaca pada negara lain penanganannya ternilai lebih baik, mereka secara total mempercayakan penanganan pandemi ini dipimpin langsung oleh Menkes. Sementara di Indonesia justru Menkes seolah tenggelam.

“Jadi ada seribu Luhut sekalipun jika tidak terintegrasi antar pemangku kepentingan terkait penanganan pandemi,” tutupnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini