Pertamina Sumbagsel Pantau Harga hingga Pangakalan LPG 3 Kg

Pertamina Sumbagsel Pantau Harga hingga Pangakalan LPG 3 Kg Kredit Foto: Antara/Asep Fathulrahman

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan menggelar operasi pasar di salah satu kecamatan di Palembang untuk memastikan penyaluran LPG 3 kg tepat sasaran dengan harga jual sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Dewi Sri Utami menyampaikan, dalam operasi pasar tersebut Pertamina berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Kepolisian.

"Pertamina telah menggelar operasi pasar di Desa Merah Mata dan Karya Mulya, Kecamatan Sematang Borang, Kota Palembang untuk memastikan konsumen terlayani," ujar Dewi, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga: Penyebab Harga BBM Tak Turun Terbongkar, PKS Desak BPK dan KPK Kuliti Pertamina

Baca Juga: Cicurug Sukabumi Dilanda Banjir Bandang, Stok LPG Pertamina Bagaimana?

Pelaksanaan operasi pasar ini disaksikan oleh pejabat pemerintahan setempat Lurah Karya Mulia Fitriansyah dan Kepala Desa Merah Mata Sugiman.

Dewi mengatakan, berbagai upaya dilakukan oleh Pertamina terkait penyediaan LPG 3 kg ini, antara lain pemantauan harga hingga tingkat pangkalan, berkolaborasi dengan pemerintah melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan operasi pasar.

"Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kecamatan Sematang Borang yang semakin meningkat, rencananya akan dibuka dua pangkalan baru agar masyarakat semakin terlayani," kata Dewi.

Dalam upaya pengawasan pendistribusian, Pertamina akan memberikan sanksi tegas hingga Pemutusan Hubungan Usaha (PHU) apabila ditemukan pangkalan menjual LPG 3 kg lebih besar porsinya ke pengecer dibandingkan ke pengguna langsung atau menjual di atas HET.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini