Miliarder China Jual Saham untuk Bayar Utang, Kekayaannya Amblas Gila-Gilaan!

Miliarder China Jual Saham untuk Bayar Utang, Kekayaannya Amblas Gila-Gilaan! Foto: Twitter/QuickTake

Milairder pengembang real estate, Hui Ka Yan akhirnya mengambil langkah untuk mengurangi tumpukan utang besar-besaran di perusahaannya, China Evergrande Group. Melalui Evergrande New Energy Vehicle Group, unit mobil listrik perusahaan, mereka mengumumkan akan mengumpulkan USD516 juta (Rp7,6 triliun) dengan menjual 176,6 juta saham dengan diskon besar.

Investor pun membeli saham yang diperdagangkan di Hong Kong dengan harga 22,65 dolar Hong Kong (Rp44 ribu), 20% ??lebih murah dari harga penutupan saham sehari sebelumnya.

Baca Juga: Gara-Gara Hal Ini, Miliarder Teknologi Kritik Pemerintahan Trump!

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Rabu (23/9/2020) mereka bermaksud untuk menerbitkan saham di Science and Technology Innovation Board di Shanghai, yang diluncurkan tahun lalu. Namun, perusahaan belum mengungkapkan penawaran yang direncanakan.

Berita tentang penjualan saham menghapus USD4,2 miliar dari nilai pasar bisnis EV karena saham perusahaan anjlok 15% minggu ini. Pembuat mobil itu adalah anak perusahaan dari Grup Evergrande yang berutang banyak, yang sahamnya turun 24% sepanjang tahun ini.

Bahkan hal itu telah menghapus USD7,3 miliar (Rp108 triliun) dari kekayaan Hui Ka Yan. Mantan orang terkaya di Asia ini kini harus melihat kekayaan bersihnya hanya USD29,2 miliar (Rp433 triliun) dari USD36,5 miliar (Rp542 triliun).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini