PBB Ditawari Vaksin Sputnik V Gratis sama Putin, Eh Jawabannya...

PBB Ditawari Vaksin Sputnik V Gratis sama Putin, Eh Jawabannya... Kredit Foto: AP Photo

Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan pidato melalui video di Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Dalam pidatonya, Putin menawarkan memberikan vaksin Sputnik V secara gratis kepada PBB.

Baca Juga: Sudah 156 Negara Ikuti Proyek Vaksin Covid-19 kecuali China dan...

Vaksin buatan Rusia Sputnik V merupakan vaksin Covid-19 pertama di dunia yang telah diuji kepada lebih dari 2000 orang. Namun banyak ilmuwan masih khawatir vaksin tersebut belum siap digunakan secara luas.

"Siapapun dari kita bisa terkena virus berbahaya ini. Virus ini dapat menyerang staf PBB, markas besarnya, dan berbagai entitas di kawasan," kata Putin dalam pidatonya dari Moskow, Selasa (22/9/2020), dikutip dari dari NZ Herald.

"Rusia siap menawarkan kepada pekerja di PBB bantuan yang diperlukan dan memenuhi syarat, dan secara khusus mengusulkan untuk memasok vaksin kami secara gratis kepada karyawan organisasi dan anak perusahaan yang menjadi sukarelawan untuk vaksinasi," tambahnya.

Putin sebelumnya mengumumkan vaksin Sputnik V sudah diuji kepada putrinya sendiri.

Ia juga menyebutkan tawaran vaksin buatan Rusia sebagai tanggapan dari beberapa kolega tentang Sputnik V.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini