Mau Genjot Kinerja BUMN, Tugas Berat Erick Thohir: Jinakkan Karakter Ahok

Mau Genjot Kinerja BUMN, Tugas Berat Erick Thohir: Jinakkan Karakter Ahok Foto: Antara/Wahyu Putro A

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah memanggil Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok beberapa waktu lalu. Pertemuan itu dilakukan usai Ahok berkoar-koar ke publik membongkar bobrok Pertamina.

Direktur Riset Center of Reform on Economics, Piter Abdullah menilai langkah yang diambil oleh Erick sudah tepat untuk meredam kegaduhan. Tapi, apakah bisa mengubah watak atau karakter Ahok seperti saat buka bobrok Pertamina?

"Ini adalah karakternya Ahok ya, karakternya Ahok seperti itu, makanya orang sering mengatakan ini Ahok seperti tidak belajar dari yang masa lalu," kata Piter, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga: Antam Disebut Rugi Bandar, Erick Thohir Buka Suara

Baca Juga: Omnibus Law Sah, Sri Mulyani Bakal Duet Maut dengan Erick Thohir

Menurut Piter, jika Ahok tidak mampu mengelola karakternya tersebut, terutama gaya komunikasinya saat menjadi pejabat di BUMN, bisa menyebabkan ketidakharmonisan dan ketidaknyamanan lingkungan kerja internal BUMN energi yang diawasinya.

"Ada satu titik nanti ada batasnya, kalau kegaduhan ini ya mungkin bisa ditolerir, tapi kalau terus menerus akan membuat dia, Ahok-nya sendiri tidak nyaman, lingkungannya menjadi tidak nyaman juga," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini