Agar Mesin Awet, Komunitas Otomotif Ingatkan Masyarakat Pakai BBM Oktan Tinggi

Agar Mesin Awet, Komunitas Otomotif Ingatkan Masyarakat Pakai BBM Oktan Tinggi Foto: Antara/Aprillio Akbar

Program Langit Biru yang digaungkan oleh PT. Pertamina mendapat dukungan dari banyak kalangan, terutama dari komunitas otomotif. Salah satunya Indonesian Black Car Community (IBCC). 

Para anggota IBCC selalu menggunakan bahan bakar minyak dengan oktan tinggi, seperti Pertamax maupun Pertamax Turbo. Komitmen itu diterapkan karena para anggota IBCC menjunjung tinggi motto “Go Green”.  Baca Juga: Cicurug Sukabumi Dilanda Banjir Bandang, Stok LPG Pertamina Bagaimana?

“Kami menggunakan BBM dengan kadar oktan yang tinggi seperti Pertamax dan Pertamax Turbo, sesuai kebutuhan kendaraan masing-masing,” ujar  Ketua Umum IBCC Agustinus Supratikno, dalam acara “Ngobrol Virtual Bareng Komunitas” yang digelar PT Pertamina.   Baca Juga: Peternak Sapi di Pelosok Minim Pengetahuan, Pertamina Turun Tangan

Kata Agustinus dalam keterangannya, Rabu (23/9/2020), dengan kadar oktan tinggi, gas buang atau emisi lebih ramah lingkungan, juga sejalan dengan motto IBCC Go Green. Para member IBCC selalu menggunakan BBM dengan oktan tinggi karena sudah paham bahwa dengan menggunakan BBM dengan oktan tinggi dapat mengurangi emisi  gas buang kendaraan. Jadi wajar bila mereka tak pernah menggunakan BBM jenis Premium.

Sebelum ada pandemi covid-19, anggota komunitas Indonesian Black Car Community (IBCC) ini kerap menggelar kegiatan touring ke bebagai daerah. Uniknya, selama touring, mereka meninggalkan jejak hijau dengan menanam bibit pohon. Kegiatan itu dilakukan, untuk menambah keasrian lokasi tersebut, sekaligus mengukir sejarah bagi generasi mendatang, agar lebih peduli lingkugan.  

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini