Usul Demokrat: Mas Anies, Coba Katakan Setuju Pilkada 2020, Pasti Istana Ribut!

Usul Demokrat: Mas Anies, Coba Katakan Setuju Pilkada 2020, Pasti Istana Ribut! Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Politisi Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, ikut merespons keputusann pemerintah untuk tetap menggelar Pilkada Serentak 2020, di tengah meningkatnya kasus positif Covid-19 di Tanah Air.

Melihat itu, ia pun memberikan saran yanng nyeleneh agar Pilkada bisa ditunda. “Mas @aniesbaswedan barusan ada masukan di koment twitterku tolong katanya mas Anies menyatakan setuju pilkada ini dilanjutkan,” cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Rabu (23/9/2020). Baca Juga: Basmi Covid-19 di Jakarta, Anies Baswedan Minta Bantuan Telemedis Good Doctor

Lanjutnya, ia menilai dengan cara tersebut, maka pejabat Istana akan ramai-ramai mengambil kebijakan yang berlawanan dengan pendapat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Agar pejabat yang lain ramai-rami menolak dan mengatakan ditunda. Katanya itu yang paling ampuh agar pilkada ini tidak dilanjutkan dibanding cara lain. #joke!,” jelasnya disertai gambar wajah tersenyum. Baca Juga: Ihh Serem Banget! Bu Menkeu Bicara Soal Corona, Wilayah Anies Paling Terbesar

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan bahwa tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di 270 daerah akan tetap dilaksanakan meski pandemi virus corona (Covid-19) belum berakhir. Pernyataan sikap Jokowi tersebut disampaikan Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman lewat siaran pers, Senin (21/9). 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini