Andre Lantang Lagi: Sikat Si Ahok, Pak Menteri!

Andre Lantang Lagi: Sikat Si Ahok, Pak Menteri! Foto: Antara/Hiro

Langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk memanggil Komisariat Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dinilai tepat. Meski begitu, Erick Thohir diminta harus memberikan nasehat kepada komisaris dan direksi BUMN yang dinilai bermasalah.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi VI Andre Rosiade saat rapat kerja (raker) bersama Kementerian BUMN pada, Selasa (22/9/2020) hari ini.

"Menteri BUMN terus berjuang, harapan saya yang bermasalah jangan hanya dipanggil, dengar masukan, tapi juga diberikan nasihat Pak," ujar Andre.

Baca Juga: Teriak-teriak Buka Borok Pertamina, Cuma Intrik Politik Ahok!

Baca Juga: Omnibus Law Sah, Sri Mulyani Bakal Duet Maut dengan Erick Thohir

Andre juga menyarankan, agar Erick Thohir mengambil langkah tegas ketika ada komisaris atau direksi perseroan pelat merah yang dinilai bermasalah atau bikin gaduh.

Dia juga mengatakan bahwa hal-hal yang dianggap bermasalah juga dapat diluruskan oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga. Bahkan, dia menuding Arya cenderung takut kepada buzzer.

"Pak Wamen III sebagai Jubir Kementerian BUMN agak takut itu untuk meluruskan hal-hal yang bengkok. Karena di Indonesia semua punya saham, bukan satu orang yang punya saham, enggak ada orang kuat di Indonesia. Kalau salah, bikin gaduh, sikat Pak Menteri," kata dia.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini