Sari Roti Jual Ratusan Juta Saham ke Perusahaan Singapura, Nilainya?

Sari Roti Jual Ratusan Juta Saham ke Perusahaan Singapura, Nilainya? Kredit Foto: Nippon Indosari Corpindo

Perusahaan pemilik Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) menyatakan bahwa perseroan akan menjual seluruh saham treasuri kepada sebuah perusahaan investasi terdaftar di Singapura, Lief Holding Pte Ltd.

Dalam keterangan resmi yang diterbitkan perseeroan menyatakan bahwa ROTI bakal menjual sebanyak 375.033.700 lembar saham treasuri kepada Lief Holding Pte Ltd yang merupakan induk usaha dari Bonlight Invesment Limited.

Baca Juga: Pemilik Sari Roti Keluarkan Dana Rp182 Miliar dalam Enam Bulan

Dimana,Bonlight Invesment memiliki sebesar 20,79% saham di perseroan. Sehingga, transaksi ini merupakan transaksi terafiliasi, tapi tidak mengandung benturan kepentingan.

Rencananya, pelaksanaan pengalihan saham treasuri dilakukan selama 14 hari sejak pengumuman ini. Sementara penjualan mengikuti Pasal 18 huruf d butir 1 POJK no 30/2017 yakni harga pengalihan tidak boleh lebih rendah dari harga rata rata pembelian kembali saham serta tidak boleh lebih rendah dari penutupan perdagangan satu hari sebelum tanggal penjualan atau harga rata-rata dari penutupan selama 90 hari bursa.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini