Gak Kebayang, Gatot Berani Betul Ungkap Alasan Dirinya Dicopot dari Panglima, Dicolek Partai..

Gak Kebayang, Gatot Berani Betul Ungkap Alasan Dirinya Dicopot dari Panglima, Dicolek Partai.. Foto: Dok. we

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa dirinya mencium gelagat bangkitnya gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI) sejak tahun 2008 silam.

Menurutnya, hal tersebut ditandai dengan dihapuskannya sejarah tentang G30S PKI di seluruh sekolah dan di semua strata tingkatan pendidikan. Baca Juga: Pengakuan Gatot Nurmantyo: Gara-Gara Film G30S/PKI...

"Saya mengamati tentang kemungkinan-kemungkinan bangkitnya gerakan PKI gaya baru ini diawali sejak tahun 2008," ungkapnya, dalam video di akun akun YouTube Hersubeno Poin, seperti dilihat, Selasa (22/9/2020). 

Lanjutnya, ia mengaku prihatin saat mengetahui penghapusan materi sejarah tentang G30S PKI di sekolah.

Menurut dia, hal tersebut sangat berbahaya karena bisa membuat generasi muda tidak percaya tentang adanya PKI. "Dan terbukti pada 2017 90 persen lebih generasi muda tidak percaya adanya PKI," ujarnya.

Selain itu, ia juga mendapat informasi terkait dengan bangkitnya PKI gaya baru tersebut, ia yang waktu itu masih menjadi TNI langsung memilih membungkusnya dengan proxy war.

Dengan data dan informasi yang telah dihimpunnya, pada 10 Maret 2014 untuk kali pertama ia memberikan kuliah umum tentang proxy war di Universitas Indonesia.

"Tanggal 10 Maret 2014, saya masih menjabat Pangkostrad TNI dan saya beranikan untuk memberikan kuliah umum tentang proxy war di Universitas Indonesia. Ini terus saya lakukan dan saat saya jadi panglima TNI sudah 59 universitas saya berikan kuliah umum yang fokus pada proxy war," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini