Bill Gates Optimis AS Bakal Kembali Normal Tahun 2021, Corona Bakal Hilang?

Bill Gates Optimis AS Bakal Kembali Normal Tahun 2021, Corona Bakal Hilang? Foto: Instagram/thisisbillgates

Pendiri Microsoft Bill Gates yakin Amerika Serikat (AS) akan dapat kembali ke kehidupan normal sekitar musim panas 2021. Hal ini bukan karena virus corona yang hilang tetapi karena kemajuan vaksin corona.

Dilansir dari Fox News di Jakarta, Selasa (22/9/2020) Gates optimis pandemi virus corona tidak akan berlangsung lama. Gates telah memberikan USD650 juta (Rp9,6 triliun) untuk memerangi penyakit tersebut.

Baca Juga: Bill Gates Frustrasi Pengujian Corona di AS Lambat hingga Lebih dari 24 Jam!

Gates juga mengatakan sebagian besar uang itu digunakan untuk memastikan bahwa begitu vaksin disetujui, mereka dapat diproduksi untuk negara-negara miskin dan Amerika Serikat (AS).

Gates mengatakan bahwa selama pandemi virus corona, tingkat vaksinasi telah turun 14% di negara berkembang. Hal ini telah menghapus kemajuan selama 20 tahun terakhir. Selain itu juga, untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun kemiskinan ekstrim meningkat, menyebabkan efek buruk dalam dunia pendidikan, kesehatan mental, dan indikator lainnya.

"Kami membantu mendapatkan sejumlah uang R&D dengan sangat cepat untuk pendekatan vaksin terbaik, dan kemudian memastikan bahwa, ketika kami mendapatkan vaksin, itu tidak hanya untuk negara-negara kaya," kata Gates tentang upaya yayasannya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini