Waspada Teman-Teman, Perkirakan Puncak Covid di Wilayah Anies Terjadi Akhir Bulan..

Waspada Teman-Teman, Perkirakan Puncak Covid di Wilayah Anies Terjadi Akhir Bulan.. Foto: Sufri Yuliardi

Epidemiolog dari Griffith University Australia, Dicky Budiman memperkirakan, puncak kasus Pandemi Covid-19 di DKI Jakarta akan berlangsung hingga akhir Oktober 2020.

Meski demikian, ia mengatakan puncak pandemi di Indonesia belum bisa diperhitungkan karena setiap daerah mempunyai kurva kasus yang berbeda-beda. Baca Juga: Kepala Daerah Lain, Contoh Dong Anies Baswedan!

"Untuk Jakarta ya (hingga akhir Oktober). Bukan Indonesia. Kalau untuk Indonesia belum bisa diprediksi. Indonesia itu negara kepulauan. Punya kurva pandemi yang berbeda. Saat ini yang aktif ada di Pulau Jawa yang menjadi epicentrumnya ada di Jakarta dan sekitarnya," kata Dicky saat berbincang dengan Okezone, Selasa (22/9/2020). Baca Juga: Video Call-an dengan Anies, Bima Arya: Teman-teman di Jakarta Perlu Siaga Pak Gub

Menurut dia, masa rawan kasus Covid-19 di Ibu Kota diperkirakan hingga pertengahan Oktober. Sementara, pandemi Covid-19 di Tanah Air diperkirakan masih berlangsung lama karena setiap daerah memiliki kualitas yang berbeda-beda dalam pengendalian wabah corona.

"Wilayah Indonesia ini belum dalam posisi setara kualitas pengendalian pandeminya. Potensi adanya impor. Misalnya Jakarta terkendali di November akhir Oktober tapi ketika ada daerah lain kasus impor masuk Jakarta bebas, dan tidak terdeteksi itu jadi kasus kebakaran lagi," jelas dia.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini