Ramai-Ramai Minta Pilkada Ditunda, Reaksi Gibran Gitu-Gitu Aja!

Ramai-Ramai Minta Pilkada Ditunda, Reaksi Gibran Gitu-Gitu Aja! Foto: Antara/Mohammad Ayudha

Calon Wali Kota Solo dari PDIP Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait desakan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menunda Pilkada Serentak 2020.

Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada KPU terkait kemungkinan penundaan Pilkada Serentak 2020.Baca Juga: Pantas Pak Jokowi Gak Berani Reshuffle, Takut Gibran & Bobby Keok

“Saya mengikuti keputusannya KPU saja,” kata Gibran, Senin (21/9/2020). 

Lanjutnya, ia mengatakan jika pilkada ditunda, hal itu tidak mempengaruhi kampanye. Dia siap menyesuaikan, hal itu tidak masalah.

Gibran menegaskan, pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa selalu berkomitmen setiap kampanye selalu menjaga protokol kesehatan.

Diketahui, banyak tokoh yang meminta KPU untuk menunda Pilkada serentak 2020, termasuk dari kelompok Komite Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang mendesak Presiden Jokowi untuk membatalkan atau menunda penyelenggaraan pilkada secara serentak yang dijadwalkan digelar pada 9 Desember 2020 karena alasan pandemi COVID-19 di Indonesia belum terkendali.

Dalam siaran persnya, Minggu, 20 September, presidium KAMI, yakni Gatot Nurmantyo, Rochmat Wahab, dan Din Syamsuddin, menyerukan kepada “Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan penyelenggara negara, khususnya Pemerintah, untuk membatalkan/menunda pelaksanaan pilkada tersebut sampai dengan batas waktu yang aman bagi rakyat Indonesia.”

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini