Wujudkan Clear and Clean Lingkungan, BSI Serahkan Lakom 100,32 Hektare

Wujudkan Clear and Clean Lingkungan, BSI Serahkan Lakom 100,32 Hektare Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk, PT Bumi Suksesindo (BSI) secara sah menyerahkan lahan kompensasi (lakom) seluas 100,32 hektare di Bondowoso pada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan 

Direktur PT Bumi Suksesindo Cahyono Seto mengatakan, penyerahan lakom tersebut merupakan wujud yang clear and clean dan sudah direboisasi dimana, pemilik sudah memiliki Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) seluas 992 hektare. Baca Juga: Perusahaan Ini Klaim Penebangan Pohonnya Tak Langgar Aturan KLHK

Berdasarkan aturan kata Cahyono Seto, PT BSI wajib menyediakan dan meyerahkan lakom seluas 1.984 hektare. Total luas lakom yang PT BSI akan serahkan adalah 2.038 hektare, atau 54 hektare lebih luas dari yang diwajibkan.

Menurutnya, penyerahan hari ini adalah tahap pertama dari kewajiban PT BSI atas lakom seluas 653 hektare di Bondowoso dan 1.385 hektare di Sukabumi. Untuk serah terima lakom Sukabumi, PT BSI berencana melakukannya sebelum akhir tahun ini.

“Kami bangga bisa berkontribusi untuk perluasan kawasan hutan Indonesia, khususnya Pulau Jawa. Kami juga menjadi perusahaan pertama yang berhasil melaksanakan serah terima lahan kompensasi dengan mengacu ke standar kepatuhan yang ditetapkan pemerintah di Pulau Jawa,” terang Cahyono Seto dalam keterangan resminya pada Warta Ekonomi di Surabaya, Senin (21/9/2020).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini