Bergidik! Rupiah Hantam Dolar AS Tanpa Ampun, Remuk Luar Dalam!

Bergidik! Rupiah Hantam Dolar AS Tanpa Ampun, Remuk Luar Dalam! Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Nilai tukar rupiah, mata uang paling ditakuti global sepanjang perdagangan spot hari ini, Senin, 21 September 2020. Bagaimana tidak, sekelas dolar AS pun dihantam habis-habisan oleh rupiah hingga tersungkur ke level terdalam di Rp14.637 pada siang tadi.

Baca Juga: Bertambah Panjang, Ini Daftar Emiten Properti dalam Pusaran Pailit

Sampai dengan pukul 15.00 WIB, rupiah terapresiasi signifikan hingga 0,86% ke level Rp14.641 per dolar AS. Bukan hanya itu, tiga mata uang global lainnya ikut keok di hadapan rupiah, yaitu dolar Australia (0,89%), euro (0,87%), dan poundsterling (0,94%).

Baca Juga: Bukan Kaleng-Kaleng! Kabar Terbaru dari Perusahaan Milik Luhut Pandjaitan, Ternyata...

Rupiah kian paripurna ketika seluruh mata uang Benua Kuning tunduk berjemaah. Per sore ini, rupiah unggul jauh atas ringgit (1,06%), baht (1,03%), dolar Hong Kong (0,84%), yuan (0,78%), dolar Singapura (0,62%), yen (0,47%), won (0,47%), dan dolar Taiwan (0,12%).

Pada saat yang bersamaan, dolar AS tengah remuk luar dan dalam. Pasalnya, bersama rupiah, pasukan Asia melemahkan dolar AS, seperti dolar Taiwan, dolar Singapura, won, yen, dan yuan. Hanya ada dolar Taiwan dan baht yang tunduk kepada dolar AS.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini