Bukan Vaksin China, Anies Bongkar Vaksin Terbaik saat Ini untuk Lawan Covid-19

Bukan Vaksin China, Anies Bongkar Vaksin Terbaik saat Ini untuk Lawan Covid-19 Foto: Sufri Yuliardi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa masker merupakan pelindung terbaik dalam mencegah penularan Covid-19 untuk saat ini, sambil menunggu siapnya vaksin Covid.

Karena itu, Anies pun mengajak para tokoh budaya Betawi untuk aktif melakukan sosialisasi protokol kesehatan seperti gerakan mencuci tangan, penggunaan masker, dan menjaga jarak fisik atau 3M. Baca Juga: Untuk Urusan ini, Ridwan Kamil dan Anies Klop!

"Karena penggunaan masker adalah vaksin terbaik dan perlindungan terbaik kita saat ini," katanya pekan lalu. Baca Juga: Horor, ke Kuburan Malam-malam, Anies Cerita Kondisi TPU Pondok Ranggon...

Ia pun mengatakan bahwa pihak Pemprov akan terus  meningkatkan upaya pelacakan pihak-pihak yang terpapar virus Covid-19 dengan menggelar tes swab hingga 55 ribu orang per pekan, atau lima kali lipat lebih tinggi dari standar WHO.

"Jadi mudah-mudahan kita akan bisa siap, karena alhamdulillah di Jakarta saat ini meskipun kasusnya banyak tapi karena kita aktif mencari mereka yang terpapar. Jakarta ini melakukan pengujian lima kali lipat dari yang distandarkan WHO. Mengapa? Karena kita ingin melindungi warga Jakarta. Orang dites supaya ketahuan mereka terpapar atau tidak," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini