Andre Kontra Ahok, Terungkap Kekayaan hingga Isi Garasi Keduanya, Siapa Paling Tajir?

Andre Kontra Ahok, Terungkap Kekayaan hingga Isi Garasi Keduanya, Siapa Paling Tajir? Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo

Andre Rosiade Anggota Komisi VI DPR RI, sekaligus Wasekjen DPP Partai Gerindra meminta Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir mencopot jabatan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok lantaran telah membuat gaduh melalui perkataannya mengenai PT Pertamina. Hal itu Andre sampaikan melalui akun media sosial pribadinya.

Sebelumnya, melalui saluran Youtube POIN, Ahok mengatakan, pemilihan direksi dan komisaris di Pertamina sangat kental nuansa politisnya. Bahkan, mereka kerap mendekati menteri demi memuluskan proses bagi-bagi jabatan.

"Pak Presiden Jokowi yang saya hormati, setelah melihat kinerja dan perilaku saudara Ahok sebagai Komut Pertamina, saya usulkan ke Pak Jokowi dan Pak Menteri Erick Thohir untuk mencopot saudara Ahok dari jabatannya karena menimbulkan kegaduhan dan kinerja yang bersangkutan juga biasa-biasa saja," kata Andre.

Baca Juga: Berkoar-koar Buka Borok Pertamina, Ahok Sama Saja Telanjangi Diri Sendiri!

Baca Juga: 6 Fakta Ahok Bongkar Borok Pertamina, Nomor 3 Bikin Emosi Jiwa

Koleksi Mobil Ahok

Ketika masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, menurut data dari LHKPN KPK, Ahok memiliki total harta kekayaan senilai Rp25,656 miliar yang dilaporkan tahun 2016, tiga tahun kemudian Ahok melaporkan harta kekayaannya meningkat menjadi Rp50,154 miliar.

Apalagi melalui siaran langsung Instagram @kickandyshow, Ahok secara terang-terangan menyebut bahwa gaji yang diterimanya selama menjadi Komut Pertamina mencapai ratusan juta rupiah. Nilai tersebut jauh lebih besar saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kalau gaji gedean komisarislah. Jauh (dibandingkan gubernur). Kalau di Pertamina kita bisa dapat Rp170 juta gaji," ujarnya.

Selain itu jika pada LHKPN tahun 2016 Ahok tidak mencantumkan koleksi mobilnya, pada laporan tahun 2019 ini Ahok mencantumkan nilai harta berupa alat transportasi dan mesin senilai Rp5,1 miliar, nilai yang lebih tinggi dibanding Erick Thohir.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini