Pedangdut Legend Elvy Sukaesih Dinyatakan Positif Corona

Pedangdut Legend Elvy Sukaesih Dinyatakan Positif Corona Foto: (Foto: Instagram @elvy_sukaesih)

Pedangdut legendaris, Elvy Sukaesih dikabarkan terinfeksi virus corona atau COVID-19. Sang anak Fitria Sukaesih sempat menceritakan momen awal Elvy bisa dikabarkan positif.

Saat itu Elvy sempat mengeluhkan sakit kepada anak-anaknya. Fitria pun mengira jika ibunya sakit tifus. Sebab, anak dari Fitria sudah terlebih dulu dinyatakan tifus. 

"Kami cukup kaget begitu ternyata Umi, beberapa hari sakit kemudian pada saat itu anak saya, Bella lebih duluan sakit dan dinyatakan oleh dokter tifus tadinya saya berpikir bahwa Umi tifus," ucap Fitria dikutip dari Instagramnya, Minggu 20 September 2020.

Baca Juga: Positif COVID-19, Gimana Kondisi Rektor IPB?

Melihat kondisi Elvy yang belum memperlihatkan tanda membaik. Akhirnya Fitria menyarankan ibunya untuk melakukan tes laboratorium. Meski mengalami mual dan demam Fitria masih menganggap ibunya tifus.

"Saya takut Umi tifus, karena sakitnya itu yang Umi rasain kayak mual, terus ada agak demam, terus nggak bisa nyium bau," katanya. 

Namun, ternyata Fitria mulai mengira Elvy telah terinfeksi COVID-19 setelah ibunya tidak dapat mencium bau. 

Benar saja saat melihat dari hasil rontgen terdapat flek pada bagian toraks Elvy. Ia pun harus menjalani perawatan selama 19 hari di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini