Desakkan Kuat Tunda Pilkada, Jokowi Tolong Lupakan Tekanan Partai!

Desakkan Kuat Tunda Pilkada, Jokowi Tolong Lupakan Tekanan Partai! Foto: Tempo.co

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Marzuki Alie menyarankan kepada Presiden Joko Widodo untuk menunda pelaksanaan pilkada serentak yang dijadwalkan digelar pada Desember 2020. Sebab, pandemi COVID-19 di Indonesia dan dunia belum terkendali.

"Yth Presiden @jokowi. Sudah banyak usulan agar pilkada ditunda. Yakinlah kekuasaan itu di tangan Allah, dan Allah yang akan memastikan menang dan kalah. Kita hanya berusaha yang baik," kata Marzuki dikutip dari Twitter pada Minggu, 20 September 2020.

Baca Juga: Tak Main-Main, JK Minta Pilkada Diundur

Menurut dia, Jokowi akan dikenang oleh bangsa Indonesia jika menunda pilkada serentak pada 9 Desember 2020, karena berani melindungi jiwa rakyat Indonesia dari ancaman virus Corona. Selain itu, berani melawan tekanan dari partai politik.

"Dengan ditunda, Bapak (Jokowi) akan dicatat sejarah membatalkan pilkada demi kemanusiaan, lupakan tekanan parpol," ujarnya.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid juga mengusulkan agar pelaksanaan pilkada serentak 2020 ditunda demi keselamatan rakyat Indonesia. Sebab, penyelenggara pemilu juga sudah ada yang positif COVID-19, termasuk peserta bakal calon kepala daerah.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini