Rocky Gerung Lihat Mahfud MD Kayak Cacing Kepanasan: Reaksinya Lebih dari Cacing

Rocky Gerung Lihat Mahfud MD Kayak Cacing Kepanasan: Reaksinya Lebih dari Cacing Foto: Antara/Reno Esnir

Menteri Koordinator Bidang Polhukam Mahfud MD belum lama ini memberikan pernyataan bahwa kesan masyarakat terhadap penegakan hukum di Indonesia sangat buruk. Bahkan dia selaku menteri dan presiden sekali pun tidak bisa berbuat apa-apa terhadap kesan buruk tersebut sebagai akibat dari problem moral personal.

Buntut dari pernyataan itu, Mahfud sempat terlibat ketegangan dengan Presiden PKS M Sohibul Iman di Twitter. Tanggapan Iman atas kalimat "tidak bisa berbuat apa-apa" langsung dibalas Mahfud dengan jawaban menyerang. Mahfud mengatakan bahkan partai dakwah dengan presiden sehebat Iman pun tak bisa berbuat apa-apa.

"Nyatanya partai dakwah ikut mengkontribusi kondisi ini, buktinya ikut mengirim wakilnya di penjara. Itu karena tak bisa ngapa-ngapain kan?" cuit Mahfud.

Baca Juga: Mahfud Endus Kelompok Terorganisir Penusuk Syekh Ali Jaber, Jangan Cuma di Mulut!

Baca Juga: Panas Dinyinyirin Banyak Pihak, Opung Luhut Teriak: Saya Manager yang Baik!

Pengamat sosial politik Rocky Gerung menilai pernyataan Mahfud itu mirip dengan apa yang ditulis Fyodor Mikhailovich Dostoyevsky dalam Crime and Punisment. Dalam novel itu, Dostoyevsky mengungkapkan problem moral seseorang yang berbuat kejahatan.

Sang pelaku menganggap bahwa kejahatan yang diperbuatnya adalah bagian langsung untuk menghasilkan dunia baru yang lebih baik. Dengan kata lain, ada justifikasi terhadap kejahatan yang dilakukan.

"Menganggap kejahatan adalah bagian untuk menghasilkan sesuatu yang hebat," ujar Rocky melalui video berjudul Mahfud MD Bersiap di Pintu Darurat yang diunggah di Youtube, Sabtu (19/9/2020).

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini