Erick Thohir Ditantang Copot Si Ahok, Berani Gak Tuh?

Erick Thohir Ditantang Copot Si Ahok, Berani Gak Tuh? Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Pengamat ekonomi energi dari Center of Energy and Resources Indonesia (CERI) Yusri Usman menilai langkah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang berani mengungkap masalah di PT Pertamina sudah dapat restu dari Presiden Joko Widodo. Pasalnya, Ahok juga berani menyerang Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Bisa jadi Ahok merupakan orang yang disuruh Presiden untuk mengawasi Pertamina," katanya dalam diskusi secara virtual, Sabtu (19/9/2020).

Keberanian Ahok sampai menyerang Kementerian BUMN, lanjut Yusri, pasti sudah mendapatkan izin dari Presiden. Apalagi, Ahok dan Jokowi memiliki hubungan yang dekat.

Baca Juga: 6 Fakta Ahok Bongkar Borok Pertamina, Nomor 3 Bikin Emosi Jiwa

Baca Juga: Tak Tutup Pariwisata Bali, Luhut Klaim Punya Jurus Jitu Jaga Kesehatan Para Turis

"Coba Erick Thohir berani enggak copot Ahok. Pasti (Ahok) sudah ada restu buat bongkar itu semua ke publik," jelasnya.

Seperti diketahui, Ahok sebelumnya membongkar masalah internal korporasi Pertamina terkait inefisiensi dan gaji pegawai dan pejabat teras. Tak sampai di situ, Ahok juga mengungkit persoalan keuangan perusahaan, hingga mengkritik Kementerian BUMN dalam melakukan pergantian jajaran direksi.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini