Arief Poyuono, Elite Gerindra yang Rajin Membela Jokowi itu Sekarang Sudah Didepak Prabowo

Arief Poyuono, Elite Gerindra yang Rajin Membela Jokowi itu Sekarang Sudah Didepak Prabowo Foto: Capture Youtube Mata Najwa

Arief Poyuono resmi terdepak dari posisi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Padahal ia dipercayai oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menduduki posisi itu selama lima tahun sebelumnya.

Pasca kekalahan Prabowo di Pilpres 2019, Arief dikenal rajin membela Jokowi. Ia semakin nyaring membela Jokowi usai Gerindra resmi merapat ke Pemerintahan Jokowi. Misalkan, saat beberapa pendukung Prabowo-Sandiaga yang masih belum terima kekalahan di Pilpres, ia adalah kader Gerindra yang pertama kali mengucapkan selamat ke pasangan Jokowi- Ma'ruf.

Selain itu, ia juga kerap berselisih pendapat dengan kader Gerindra yang lain, ambil contoh dengan Wakil Sekjen Gerindra Andre Rosiade soal pernyataan Arief yang mengatakan "PKI itu dimunculkan oleh Kadrun".

Atas pernyataan itu, Andre bahkan mengusulkan agar Arief dipecat dari Gerindra. Maklum diketahui, bahwa sebutan Kadrun, adalah sebutan bagi mereka yang merupakan pendukung Prabowo.

Tak berhenti di situ, Arief juga membela Presiden Jokowi saat ramai-ramai diminta mundur oleh KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia). Gerombolan politik yang diinisiasi oleh Din Syamsuddin dan diikuti oleh beberapa tokoh politik itu disebut Arief tak menyelesaikan solusi di tengah himpitan rakyat akibat pandemi.

"Kawan-kawan KAMI selamat ya sudah deklarasi mau menyelamatkan RI. Mari bersama kang mas Jokowi membantu untuk bisa menyelamatkan bangsa dan negara dari pengaruh pandemi Covid-19," kata Arief dalam video yang diunggahnya di Twitter, Rabu (19/8/2020).

"Kawan-kawan KAMI sebaiknya memberikan dukungan kepada Jokowi baik dalam bentuk doa maupun duit untuk membantu masyarakat karena saya tahu kawan-kawan KAMI juga banyak duitnya loh," ungkap Arief.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini