Gak Kebayang Kalau Terjadi, Ini 5 Jurus Luhut Lawan Covid di Wilayah Anies Dkk

Gak Kebayang Kalau Terjadi, Ini 5 Jurus Luhut Lawan Covid di Wilayah Anies Dkk Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Luhut Binsar Pandjaitan, secara blak-blakan membocorkan strateginya menangani Covid-19 di sembilan provinsi.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini mengatakan sembilan provinsi ini punya kontribusi besar dalam angka kasus Covid-19 di Indonesia. Baca Juga: Disuruh Jokowi Taklukkan Corona dalam 2 Pekan, Eh Luhut Masih Garap Lahannya Prabowo

Ia menyebut sembilan provinsi tersebut antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Utara, dan Papua. Di wilayah-wilayah tersebut. Baca Juga: Luhut Emosi: Kita Ini Punya Otak

Karena itu, Luhut akan menerapkan lima jurus jitu dengan melibatkan berbagai pihak. "Pertama, mendorong perubahan perilaku masyarakat yang lebih cepat lagi untuk melaksanakan protokol kesehatan. Karena hal ini sangat penting," ungkapnya dalam konferensi pers secara virtual pada Jumat (18/09/2020).

Jurus kedua, yakni penurunan penambahan kasus harian. Kemudian yang ketiga, peningkatan tingkat kesembuhan (recovery rate). Keempat, penurunan tingkat kematian (mortality rate). Kelima, imbuhnya, penurunan kasus kematian (mortality cases).

"Lima ini yang kita nanti terjemahkan ke depan apa yang kita lakukan dan sekarang sedang jalan," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini