Pelaku Mutilasi Cari Cara Memutilasi di Sosmed

Pelaku Mutilasi Cari Cara Memutilasi di Sosmed Foto: Ralali

Kasus mutilasi yang dilakukan dua tersangka DAF dan LAS terhadap korban Rinaldy Harley Wismanu terus didalami pihak kepolisian. Kali ini, kelanjutan kasus ini diungkapkan dalam rekonstruksi di Apartemen Pasar Baru Mansion, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Dalam rekonstruksi tersebut, sejumlah fakta baru pun ikut terkuak.

Fakta-fakta ini terungkap dalam 37 adegan rekonstruksi di 13 lokasi. Berikut ini, enam fakta baru yang berhasil diungkap dalam proses rekonstruksi tersebut.

Baca Juga: Sosok Pemutilasi di Kalibata, Dari Kumpul Kebo hingga Satu Grup WA dengan Faldo Maldini

Perencanaan. Kedua tersangka merencanakan untuk melakukan pemeriksaan terhadap korban. Calon-calon korban ini dicari melalui aplikasi media sosial dan dipancing untuk melakukan hubungan badan di salah satu tempat. Dalam perencanaan ini, kedua pelaku atau tersangka berpura-pura menjadi pasangan suami istri. 

Sebelum korban dieksekusi, tersangka LAS meminta password handphone korban. Setelah mendapatkan password handphone, sejumlah harta milik korban dikuras. Karena, di dalam handphone tersebut terdapat catatan sejumlah harta benda milik korban. 

Sebelum melakukan mutilasi, tersangka DAF mencari tahu cara mutilasi melalui media sosial. Hal ini dilakukan, karena tersangka kebingungan tidak bisa membawa korban keluar dari kamar secara utuh.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini