Ketua KPU Positif Corona, Ketua Satgas Singgung Kerumunan oleh Cakada

Ketua KPU Positif Corona, Ketua Satgas Singgung Kerumunan oleh Cakada Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo menekankan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih dalam batas-batas pengendalian. Meskipun, Ketua Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman positif COVID-19.

Doni mengaku telah mengetahui informasi mengenai bahwa komisioner tersebut terpapar COVID-19. Namun, dipastikannya, belum ada gejala yang tampak fisik sehingga masih dalam tahap isolasi mandiri.

Baca Juga: Suami Ngaco, Ngaku Positif Corona ke Istri, Eh Malah Indehoi dengan Selingkuhan

"Sejauh ini mereka yang sudah memberikan informasi positif COVID-19 sedang melakukan perawatan isolasi mandiri sementara tanpa gejala," kata dia saat konferensi pers virtual, Jumat 18 September 2020.

Meski demikian, dia mengakui saat masa awal pendaftaran para calon peserta Pilkada membawa banyak massa yang menyebabkan adanya kerumunan. Tapi dia menegaskan, kondisi itu masih dalam batas-batas pengendalian.

"Sejauh ini masih dalam batas-batas pengendalian walaupun pada tanggal 4 dan 6 kita lihat banyak sekali kerumunan yang dilakukan oleh calon peserta Pilkada namun dengan sejumlah peringatan," tutur Doni.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini