Kans Jenderal Gatot di Pilpres 2024, Orang PDIP: Ormas Mau dukung? Janganlah..

Kans Jenderal Gatot di Pilpres 2024, Orang PDIP: Ormas Mau dukung? Janganlah.. Foto: Dok. we

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul, menyatakan pihaknya mempersilakan saja jika Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo ingin maju sebagai Capres 2024. Namun, ia mengigatkan agar sesuai dengan koridor perundang-undangan.

Namun, jika keinginan maju di luar ketentuan undang-undang, Ruhut pun menyarankan agar tidak maju. Baca Juga: Gatot Tanggapi Megawati: Negara Ini Lagi Sakit, Lagi Susah

“Jadi saya (berpendapat) Pak Gatot atau siapa pun yang mau maju, atau yang mendukung, kita negara yang berdasarkan hukum, ada undang-undangnya. Saya mohonlah. Ada ini beberapa ormas mau mendukung calon presiden, bahkan ikut menentukan, janganlah,” ucapnya, dalam program NGOMPOL (Ngomongin Politik) yang tayang di channel YouTube JPNN.com sebagaimana dikutip pada Jumat (18/9). Baca Juga: Gatot Ngaku Ditawari Jadi Menhan, Tapi Gak Mau

“Itu ranahnya partai politik. Siapa saja mau maju boleh, rebut menangkanlah hati partai-partai politik itu biar dukung.. Kalau enggak, gak bisa. Itu undang-undang,” tegasnya.

Sementara itu, ucapa Ruhut terkait narasi-narasi yang mencuatkan kans mantan Panglima TNI itu maju di Pilpres 2024, pascadeklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Sambungnya, koalisi tersebut tak lebih dari sekadar aksi kumpul-kumpul. Berbeda dengan relawan dan ormas-ormas pendukung Presiden Jokowi yang justru melakukan hal-hal bermoral untuk masyarakat.

“Aku seratus persen mengatakan tidak sebagai ancaman,” ucap Ruhut. 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini