Dibongkar Semuanya oleh Orang Istana: Tak Ada Islamophobia di Pemerintahan Jokowi

Dibongkar Semuanya oleh Orang Istana: Tak Ada Islamophobia di Pemerintahan Jokowi Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (MenkoPolhukam) Mahfud MD menegaskan bahwa Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pernah mendiskreditkan Islam.

"Siapa bilang Pemerintah mendiskreditkan orang Islam, Presiden orang Islam, pesantren disediakan dan dibuatkan undang-undangnya, mau naik haji dilayani," katanya, dalam Dialog Kebangsaan yang digelar secara online di Universitas Andalas, Padang, pada Kamis (17/9). Baca Juga: Kok Tunjuk Luhut, Pak Jokowi? PKS: Alih-Alih Beres, Banyak Kepala Bikin Krisis

Lanjutnya, ia membantah adanya anggapan yang menyebut Indonesia saat ini terjadi Islamphobia  Ia pun menjelaskan bahwa ketakutan terhadap umat Islam tersebut justru terjadi di masa lalu pada jaman penjajahan Belanda.

"Coba orang Islam di zaman Belanda jadi pejabat tidak boleh, sekolah tak boleh, tapi setelah Indonesia merdeka orang Islam sudah bisa jadi tentara," katanya pula. Baca Juga: Dibongkar Orang Istana, Ini Alasan Jokowi Tugasi Luhut Tekan Covid di Wilayah Anies CS

Ia juga menyoroti sejumlah kasus terorisme yang terjadi di Indonesia. Ia mengatakan bahwa seorang pelaku pengeboman dan pelaku tindak terorisme ditangkap bukan karena agamanya namun karena tindakan yang melanggar hukum dan ajaran agama.

"Oleh sebab itu kalau ada aparat menangkap orang yang melakukan pengeboman, bukan Islamnya yang dipersoalkan tapi terorisnya dan itu siapa saja karena yang dilakukan melanggar ajaran agama dan hukum negara," katanya lagi.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini